Find Us On Social Media :

Healthy Move, Hindari 5 Kesalahan Saat Latihan Untuk Mendapatkan Lengan Kencang

Melakukan repetisi terlalu cepat juga merupakan kesalahan dalam melakukan latihan.

GridHEALTH.id - Latihan mengencangkan lengan tidak selalu berarti mengangkat dumbbell yang berat.

Kita bisa mendapatkan lengan yang kuat dan kokoh, asalkan melakukannya dengan benar. Ini termasuk latihan pengencangan lengan seperti rotasi lengan, gunting, tekan namaste, lingkaran namaste di atas kepala, tarikan samping, push-up dan trisep dips.

Melakukan 20 repetisi dari masing-masing latihan ini akan terbukti efektif. Namun, bahkan latihan terbaik pun terkadang gagal memberi hasil yang diinginkan.

Mungkin ada banyak faktor di balik ini, mulai dari gen hingga komposisi tubuh dan tentu saja, kesalahan yang mungkin kita lakukan saat melakukan latihan. Berikut kesalahannya;

1. Memperhatikan hanya satu ototLengan Anda terdiri dari bisep dan trisep. Namun, terkadang rejimen olahraga kami berfokus pada salah satu dari dua otot ini. Ini menghambat kemajuan

2. Berfokus hanya pada lenganIni adalah kesalahan paling umum yang dilakukan setiap orang saat mencoba mendapatkan lengan yang kencang.

Untuk membentuk lengan, penting bagi untuk tetap konsisten dengan latihan seluruh tubuh.  Berkonsentrasi hanya pada lengan meningkatkan risiko cedera dan dapat menunda impian untuk mengencangkan lengan.

Baca Juga: Healthy Move, 3 Latihan Memperkuat Otot Trisep Agar Punya Lengan Seksi

Baca Juga: Cara Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dengan Gaya Hidup Sehat

Kita juga dapat memasukkan tinju ke dalam rejimen latihan pengencangan lengan. Ini akan memberikan latihan yang baik untuk bisep dan trisep.

3. Bentuk dan postur yang salahPostur tubuh yang salah pasti akan menggagalkan usaha. Ini juga dapat menyebabkan cedera.

Kesalahan postur yang paling umum selama latihan apa pun termasuk latihan lengan adalah membungkuk.