Find Us On Social Media :

Healthy Move, Ingin Turun Berat Badan 3 Kilogram dalam 1 Bulan? Ini Latihan yang Direkomendasikan

Latihan plank yang dilengkapi dengan repetisi berulang dapat menurunkan berat badan degan cepat.

GridHEALTH.id - Siapa yang tidak ingin menurunkan berat badan? Pergi ke gym? Mencoba latihan di rumah? Kita mencoba segalanya tetapi hasilnya entah bagaimana tidak muncul. Yang kita butuhkan adalah bimbingan yang tepat.

Inilah latihan yang direkomendasikan ntuk menurunkan hingga 3 kg dalam 1 bulan oleh ahli kebugaran Mr Prosenjit Biswas, Manajer Kebugaran di Skulpt, Kolkata, India.

Menurut Biswas, untuk rutinitas penurunan berat badan yang baik, kita perlu menggunakan sistem energi oksidatif yaitu menggunakan intensitas rendah tetapi lebih lama untuk memaksimalkan daya tahan dan membakar lebih banyak kalori.

Oleh karena itu, pengulangan harus tinggi misalnya: 15-20 dan perlu ada lebih banyak variasi latihan.Tujuan latihan ini adalah untuk menguras tubuh sehingga tubuh mendorong dirinya sendiri untuk menggunakan cadangan lemaknya sendiri.

Ini akan dapat menyediakan glukosa yang dibutuhkan untuk memasok energi yang menyebabkan penurunan berat badan yang lebih tinggi.Rencana latihan untuk menurunkan berat badan 2-3 kg;

- Mulailah dengan pemanasan selama 5-10 menit (idenya adalah untuk mengendurkan sendi dan menaikkan suhu inti

- Kardio selama 10-15 menit. Kita dapat memilih untuk berlari di treadmill atau pelatih elips atau kombinasi keduanya.

Baca Juga: Healthy Move, Bintang Film Bollywood Kangana Ranaut Turun 20 Kg Dalam 2 Bulan, Ternyata Cuma Rutin Lakukan Tiga Latihan Ini

Baca Juga: Berpuasa Pada Saat Hamil di Trimester Dua Dapat Menurunkan Risiko Diabetes Gestasional

- Latihan kekuatan menggunakan kelompok otot utama seperti kaki, punggung, bahu dan dada diikuti dengan gerakan isolasi seperti lengan.Senin - Rabu - Jum'at(2 set x 15-20 repetisi untuk masing-masing)

- Squat kotak

- Push up / Push up yang dimodifikasi