Find Us On Social Media :

Healthy Move, Kurangi Lemak Paha Dengan Gerakan Olahraga Ringan

Salah satu gerakan olahraga yang dapat dilakukan untuk mengecilkan lemak paha dan melatih kekuatan otot kaki.

GridHEALTH.id –  Lemak di paha perempuan kerap kali menjadi masalah tersendiri.

Sebab untuk menghilangkannya tidak seperti yang dibayangkan, bisa dihilangkan dengan cepat dengan olahraga cardio juga beban.

Padahal lemak di paha adalah satu satu porsi penting dalam penampilan. Apa jadinya jika badan sudah langsing tapi lemak di paha tetap ada.

Penyebab penumpukan lemak di paha sering terjadi akibat pertumbuhan paha yang cepat menggemuk namun sulit untuk dibentuk.

Salah satu faktornya adalah genetika, akibat penambahan berat badan, hormone estrogen yang mengerahkan lemak terbentuk di bawah perut dan menghambat pertumbuhan di atas lingkar pinggang selama kehamilan, lalu pada saat selesai melahirkan, penurunan estrogen yang terjadi selama perimenopause dan menopause akan mendistribusikan kembali simpanan lemak ke bagian tubuh.

Diet tidak sehat pun, seperti konsumsi makanan serta karbohidrat olahan (tinggi gula, lemak trans),  ditambah dengan kurang aktifnya bergerak menimbulkan risiko penambahan berat badan berlebih dan pembentukan lemak di paha.

Ada lagi, stres kronis, di mana tubuh akan melepaskan hormon stress, kortisol untuk melawan stres dan pada saat ini kadar kortisol menumpuk dalam darah yang akan mengakibatkan pengembangan lemak, khususnya pada lemak perut juga di paha.

Penelitian juga telah menunjukkan bahwa masalah punggung bisa menjadi salah satu penyebab pembentukan lemak paha, di mana postur tubuh buruk, seperti mengalami nyeri punggung bawah akan berhubungan dengan akumulasi lemak.

Untuk mengurangi penyebab-penyebab ini, terdapat berbagai macam cara, salah satunya adalah menerapkan beberapa gerakan olahraga.

Baca Juga: Healthy Move, Olahraga Sekaligus Bersenang-senang, Ini 6 Posisi Seks yang Banyak Membakar Kalori

Berikut ini beberapa gerakan olahraga yang dapat diterapkan untuk mengurangi lemak paha:

1. Latihan interval intensitas tinggi (HIIT), menjadi cara yang efektif untuk membangun kekuatan, meningkatkan metabolisme, dan penghancuran lemak karena latihan gerakan olahraga ini akan membakar banyak kalori dan metabolism merespon positif dengan mengubah insulin.