Find Us On Social Media :

5 Posisi Seks Terbaik Untuk Usia 40 Tahun Ke Atas, Ditanggung Tetap Nikmat

Posisi seks untuk usia 40 tahun ke atas perlu diperhatikan untuk menghindari nyeri dan kesakitan.

GridHEALTH.id - Studi menunjukkan bahwa seks mulai menurun setelah sekitar 40. Alasan penyebabnya sangat bervariasi.

Bagi perempuan, menjadi janda bisa menjadi faktor yang signifikan. Tentu saja, perubahan hormon secara drastis dapat mempengaruhi libido baik pada pria maupun wanita.

Seiring bertambahnya usia pria, testosteron cenderung menurun dan kinerja seksual menurun. Perubahan kadar estrogen dapat membuat hasrat seksual lebih sulit dicapai, dan respons seksual lebih sulit diilhami.Mobilitas terbatas adalah kontributor lain untuk jeda seksual yang berkaitan dengan usia. Menurut survei yang dilakukan oleh LELO, salah satu penyedia produk gaya hidup intim terkemuka di dunia pada September 2018, 84% pria dan 73% wanita melaporkan penurunan frekuensi seksual yang signifikan ketika mereka menderita sakit punggung.

Sayangnya, rasa sakit dan nyeri yang kita alami seiring bertambahnya usia seringkali dapat menjauhkan kita dari seks.

Itulah mengapa penting bagi kita untuk tetap berhati-hati tentang bagaimana kita mencoba bertindak. Karena bertambahnya usia tidak harus mengarah pada berkurangnya seks. Tapi itu mungkin memerlukan beberapa penyesuaian dalam pendekatan.

Di bawah ini adalah lima posisi seks terbaik untuk usia 40 tahun ke atas, ditanggung tetap nikmat saat melakukannya

1. Spooning

Salah satu posisi seks terbaik untuk penuaan adalah apa pun yang menghilangkan beban dan tekanan pada persendian," kata Kayla Lords, pakar seks di Jack and Jill Adult.

Baca Juga: Sesekali Lakukan Outercourse, Hubungan Seks Tanpa Penetrasi yang Bikin Suami Istri Makin Mesra

Baca Juga: Jeroan Kambing dan Sapi Tidak Buruk Untuk Kesehatan, Ini Manfaatnya

“Kedua pasangan berbaring miring dengan berat badan ditopang sepenuhnya oleh tempat tidur mereka. Ini bagus untuk penetrasi atau untuk belaian.”

Jika ingin meningkatkan pengalaman, pikirkan untuk membawa beberapa mainan. "Cincin ayam dapat membantu orang dengan penis mempertahankan ereksi," katanya. “Vibrator dapat menambah rangsangan tambahan pada klitoris atau g-spot.”