Find Us On Social Media :

Wanita Butuh Nutrisi Berbeda di Setiap Jenjang Usia, Ini Kandungan Nutrisi yang Perlu Dicukupi Sesuai Usia

Setiap wanita sesuai dengan jenjang usianya memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda, ketahuilah dan penuhilah.

GridHEALTH.id - Nutrisi adalah hal dasar yang mempengaruhi kondisi badan seseorang, sehingga kebutuhan nutrisi seseorang harus diperhatikan melalui pola asupan makanan.

Kebutuhan nutrisi setiap orang bisa dibedakan dari jenis kelamin dan usia, maka ketahuilah kandungan nutrisi yang perlu dicukupi sesuai dengan jenjang usia pada wanita.

Kandungan nutrisi yang berbeda di setiap jenjang usia ini yang mempengaruhi seorang wanita sudah tidak bisa menerapkan pola makanan sama seperti saat diusia sebelumnya.

Dalam siaran persnya, Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training, Herbalife Nutrition, Susan Bowerman menjelaskan lebih dalam kebutuhan nutrisi wanita yang perlu dicukupi pada setiap jenjang usianya.

Pada Usia 20-an

Wanita pada usia 20-an akan lebih banyak melakukan aktivitas yang begitu padat, seperti sekolah, bekerja, dan kegiatan lainnya, hasilnya seringkali masalah yang dihadapi adalah terkait hidrasi.

Banyak wanita pada usia ini menjadi lupa untuk minum, sehingga penting untuk tetap terhidrasi, caranya minum cukup air dengan membawa botol minum setiap saat sedang beraktivitas, setidaknya dua liter per hari.

Selain itu, masalah nutrisi lainnya pada wanita usia 20-an adalah terkait kebiasaan makan dan minum makanan cepat saji atau camilan lainnya, sehingga memilih makanan sehat sebagai bekal camilan adalah salah satu cara mencukupi kebutuhan nutrisi.

Perlu diingat, nutrisi penting yang harus dipenuhi oleh wanita usia 20-an adalah kalsium dan asam folat, karena di usia ini pertumbuhan tulang masih penting diperhatikan, setidaknya konsumsilah 1.000 mg kalsium setiap harinya bisa dari yogurt, susu rendah lemak, sarden, dan lainnya.

Pada Usia 30-an

Usia 30-an, wanita harus ingat bahwa makan sembarang tanpa memperhatikan nutrisi sudah tidak bisa lagi tetap membuat berat badan terjaga, karena mulai melambatnya metabolisme dan hilangnya massa otot yang dimiliki wanita.

Baca Juga: Makanan Bayi 6 Bulan, Deretan Nutrisi Penting Untuk Kecerdasan Otak