Find Us On Social Media :

Healthy Move, 5 Manfaat Diluar Dugaan Jika Kita Rutin Lakukan Kickboxing

Manfaat kickboxing, membakar lemak lebih banyak hingga membuat tidur nyenyak.

GridHEALTH.id - Menurut Klub Kickboxing Universitas Columbia di Amerika Serikat, kickboxing berasal dari Asia Timur Jauh sekitar 2.000 tahun yang lalu. Itu digunakan sebagai bentuk pelatihan bela diri. Seiring waktu itu berkembang sebagai olahraga dan mulai tumbuh di AS pada 1970-an.

Tinju melibatkan meninju dengan lengan dan menggunakan kaki dan kaki  untuk bergerak . Jadi kickboxing terdiri dari menendang dengan kaki serta meninju dengan tangan.

Karena itu, kickboxing lebih banyak melatih tubuh bagian bawah.  Jadi selain belajar bela diri, kickboxing adalah latihan hebat yang juga eningkatkan kesehatan fisik kita.

Dikutip dari Health Digest, berikut manfaat dari kickboxing

1. Membakar lemak lebih banyak

Tergantung pada berat badan, kita dapat membakar 350 hingga 450 kalori dengan melakukan satu jam kickboxing.

Kalori adalah bentuk energi yang kita bakar saat berolahraga. Dengan kickboxing, kita menggerakkan banyak bagian tubuh.

Dan semakin banyak kita bergerak, semakin banyak kalori yang kita bakar. Jumlah otot yang kita gunakan selama kickboxing mungkin akan mengejutkan kita.

Selain lengan, kickboxing juga menggunakan otot inti, paha belakang, paha depan, glutes, dan bahkan punggung.

2. Jantung menjadi lebih kuat

Kickboxing juga merupakan latihan kardio yang hebat. Latihan kardio, atau aerobik, melatih jantung dan paru-paru ,yang pada gilirannya membuatnya lebih bugar.

Ini karena saat kita berolahraga, paru-paru bekerja lebih keras untuk mengambil oksigen. Kemudian, jantung harus bekerja lebih keras untuk memompa darah.