Find Us On Social Media :

7 Cara Efektif dan Alami Melawan Hipertensi, Mudah dan Murah

Jus peterseli, obat alami hipertensi karena sifat diuretiknya.

GridHEALTH.id - Banyak orang punya hipertensi, dan meskipun sebagian besar adalah orang tua atau lansia, orang muda juga dapat memiliki tekanan darah tinggi.

Apa itu hipertensi?Dengan setiap detak jantung kita, organ ini juga mengirimkan darah melalui arteri kita. Ketika tekanan pemompaan jantung lebih tinggi dari biasanya, kitai menyebutnya hipertensi.Ada dua angka yang menentukan apakah tekanan darah tinggi:

- Tekanan darah sistolik merupakan tekanan darah saat jantung  memompa darah. Normalnya adalah 120.

- Tekanan darah diastolik, yang merupakan tekanan darah saat jantung beristirahat di antara setiap detak. Normalnya adalah 80

Jadi, tekanan darah normal adalah 120/80 mm Hg.

Hipertensi seringkali tidak menunjukkan gejala. Makanya digunakan alat pengukur tekanan darah (tensimeter) untuk mendapatkan diagnosis.

Jika hipertensi tidak ditangani, maka akan membuat risiko kerusakan pada organ tubuh, seperti pada jantung, ginjal dan otak kita.

Penyebab hipertensi

Faktor-faktor tertentu berperan dalam peningkatan tekanan darah. Beberapa di antaranya sangat terkait erat dengan kebiasaan buruk yang, untungnya, dapat kita ubah menuju ke arah yang lebih baik. Faktor-faktor itu adalah;

- Kegemukan

Baca Juga: Menurunkan Kadar Hipertensi dengan Daun Basil, Begini Cara Pakainya

Baca Juga: Usir Nyeri Sendi Akibat Asam Urat dengan 5 Infused Water Ini