Find Us On Social Media :

Healthy Move, Yoga Twist, Gerakan Melatih Tulang Belakang Jadi Fleksibel

Yoga twist, bila dilakukan rutin dapat memberi banyak manfaat.

GridHEALTH.id - Seperti banyak postur yoga lainnya, yoga twists juga penting untuk membuka tubuh dan membangun fleksibilitas.

Baru-baru ini, pelatih yoga bersertifikat Shynee Narang membagikan berbagai tingkat gerakan memutar yang meningkatkan banyak manfaat kesehatan seperti membuat tulang belakang fleksibel, memperkuat punggung, atau sekadar mengendurkan.

6 manfaat yoga twistMenurut Shynee Narang, yoga twists tidak hanya memiliki satu manfaat tetapi banyak bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat twist untuk meningkatkan fleksibilitas.

1. Kemampuan tulang belakang dan kesehatan punggung yang lebih baikMemutar memutar tulang belakang dan meregangkan otot-otot punggung. Ini membantu memulihkan dan mempertahankan energi gerak alami tulang belakang.

Jika kita tidak menggunakan rentang gerak alami kita, kita berisiko mengalami pengerasan dan peleburan sendi.

2. Lepaskan energi yang macetMelalui memutar, kita memperpanjang tulang belakang dan mendapatkan ruang di antara tulang-tulang. Kemudian, ada aliran energi yang lebih baik. Memberi kita perubahan energi instan, twits membantu dekompresi tulang belakang dengan cara yang aman dan sehat.

3. Membantu detoksifikasiTwists adalah detoksifikasi karena aksi pemerasan dan rendam. Organ detoksifikasi dan eliminasi dikompresi mendorong keluar darah lama dan kemudian ketika kita melepaskan twist, darah segar bisa mengalir masuk.

4. Membantu pencernaan

Baca Juga: Healthy Move, 3 Gerakan Yoga Terbaik Untuk Atasi Kram Menstruasi

Baca Juga: Hanya dengan Sedikit Perubahan Gaya Hidup, Penyandang Diabetes Bisa Panjang Umur

Twists terkenal untuk membantu pencernaan. Memutar adalah cara luar biasa untuk menciptakan gerakan di dalam dan di sekitar organ. Jadi, jika kita ingin makanan kita bergerak di dalam tubuh kita dengan cara yang sehat, tikungannya luar biasa untuk itu!

5. Mengurangi lemak perutPose memutar membantu mendapatkan bentuk tubuh yang prima dan tenang serta membakar lemak perut.