Find Us On Social Media :

5 Makanan Penyebab Rambut Rontok yang Perlu Dihindari, Waspadai

Makanan yang digoreng, salah satu penyebab rambut rontok.

GridHEALTH.id - Makanan dan minuman yang kita makan ternyata bisa berpengaruah pada nutirisi yang kita berikan di rambut kita.

Beberapa makanan, setelah diteliti ternyata dapat menyebabkan kerontokan rambut. Dengan demikian, hal ini menunjukkan betapa pentingnya makan sehat dan betapa pentingnya mengendalikan kerontokan rambut.

Pola makan kita sangat mempengaruhi kesehatan rambut dan jika tidak tepat, kita bakal  dihadapkan pada masalah rambut rusak.

Dilansir dari situs produk sampo terkemuka Pantene, berikut adalah sejumlah makanan yang dapat menyebabkan kerontokan rambut.

1. GulaGula menyebabkan kita memiliki sirkulasi darah yang buruk. Setelah sirkulasi  terpengaruh, menjadi sulit bagi darah untuk mencapai sampai ke folikel rambut.

Masalah lain yang muncul adalah nutrisi yang beredar dalam darah, yang berarti nutrisi tidak mencapai folikel rambut dengan baik.Beberapa orang, karena asupan gula berlebih, juga mengalami apa yang dikenal sebagai 'radang kulit kepala'.

Berbeda dengan sensasi terbakar, peradangan kulit kepala menyebabkan kita memiliki kulit kepala yang sangat dingin yang disebabkan karena sirkulasi darah yang buruk. Ini, sekali lagi, menyebabkan rambut rusak.Gula juga cenderung meningkatkan testosteron dalam darah, yang juga merupakan salah satu alasan utama rambut rontok.

Jadi kalau ingin mencegah rambut rontok dan memperbaiki kesehatan rambut, jawabannya adalah mengurangi gula dari makanan kita sehari-hari.

2. Karbohidrat olahan

Baca Juga: Tips Mengatasi Rambut Rontok Saat Hamil dengan Bahan Alami

Baca Juga: Healthy Move, Orang dengan Obesitas Lebih Disarankan Olahraga Bersepeda, Ini Alasannya Kata Dokter

Penyebab rambut rontok lainnya adalah produk karbohidrat olahan seperti roti, kue, pasta, pizza, dan karbohidrat olahan lainnya menghalangi pertahanan kita melawan stres.