Find Us On Social Media :

Penyebab Utama Kaki Kapalan yang Jarang Disadari

Sepatu hak tinggi tanpa disadari sering menimbulkan kapalan bagi pemakainya

GridHEALTH.id - Wanita yang gemar memakai sepatu berhak tinggi atau high heels jarang yang menyadari bahwa kebiasaanya itu dapat menyebabkan kaki kapalan.

Mereka umumnya hanya sadar, kaki mereka sakit di penghujung siang atau malam hari. Ketidaknyamanan jenis ini adalah akibat dari penggunaan sepatu khusus ini, dan ini biasanya terjadi karena jari kaki dijejalkan ke area kecil dengan sedikit ruang untuk bergerak bebas.

Ada beberapa kondisi yang bisa timbul akibat pemakaian sepatu hak tinggi, di antaranya terbentuknya bunion, yaitu benjolan tulang yang besar dan tidak sedap dipandang di sisi jempol kaki.

Mata ikan dan kapalan adalah salah satu masalah kaki tambahan yang cenderung berkembang, termasuk nyeri di tumit, yang dapat menyebabkan tekanan ekstrem.

Maka itu tidak disarankan memakai sepatu hak tinggi setiap saat karena sepatu jenis ini memiliki sejarah menyebabkan masalah kaki dan pergelangan kaki. Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang kaki atau pergelangan kaki Anda, hubungi Dr

Efek Sepatu Hak Tinggi pada Kaki

Sepatu hak tinggi adalah sepatu yang populer di kalangan wanita karena banyaknya gaya dan daya tarik masyarakat. Meski begitu, sepatu hak tinggi tetap bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan jika dipakai terlalu sering.Bagian tubuh mana yang akan terpengaruh oleh sepatu hak tinggi?

- Sendi pergelangan kaki

- Achilles  tendon, dapat memendek dan kaku dengan pemakaian yang lama

- Mata kaki

- Lutut dan tumit, ini akibat lutut terus-menerus menekuk, membuat mereka stres

Baca Juga: Ternyata Begini Cara Menghilangkan Kapalan dengan Obat Rumahan

Baca Juga: Kaleidoskop Penyakit 2022, Gagal Ginjal Kronis Tetap Menjadi Agenda Utama Perhatian Pemerintah RI, Angka Pasien Cuci Darah Meningkat