Find Us On Social Media :

5 Jenis Susu yang Boleh untuk Penderita Asam Lambung, Jangan Sembarangan Minum Agar Tidak Kambuh

Jenis susu yang boleh untuk penderita asam lambung

GridHEALTH.id – Asam lambung yang berlebihan atau gangguan gastroesofageal reflux disease (GERD) dapat menyebabkan gejala tidak nyaman seperti rasa terbakar di dada atau regurgitasi.

Salah satu cara untuk mengurangi gejala ini adalah dengan memerhatikan minuman yang dikonsumsi sehari-hari, termasuk susu.

Ya, pilihan susu yang tepat dapat membantu mengurangi gejala asam lambung tanpa memicu peningkatan produksi asam lambung.

Lantas, apa saja jenis susu yang boleh untuk penderita asam lambung?

Berikut ini rekomendasinya yang aman.

Jenis susu yang boleh untuk penderita asam lambung

Melansir dari berbagai sumber, ini adalah beberapa jenis susu yang direkomendasikan untuk penderita asam lambung:

1. Susu rendah lemak

Susu rendah lemak, seperti susu rendah lemak atau bebas lemak, cenderung lebih baik untuk penderita asam lambung karena lemak tinggi dapat memicu produksi asam lambung lebih banyak. Susu rendah lemak juga lebih mudah dicerna oleh tubuh.

2. Susu tanpa laktosa

Bagi mereka yang memiliki intoleransi laktosa atau sensitivitas terhadap produk susu, susu tanpa laktosa adalah pilihan yang baik.

Ini karena susu tanpa laktosa mengandung lebih sedikit gula laktosa yang dapat menyebabkan perut kembung atau meningkatkan produksi asam lambung.

3. Susu berbasis kedelai atau almond

Susu berbasis kedelai atau almond adalah alternatif yang baik bagi mereka yang ingin menghindari susu sapi.

Susu ini cenderung lebih rendah lemak dan tidak mengandung laktosa. Namun, pastikan untuk memilih varietas yang tidak mengandung pemanis tambahan yang dapat mempengaruhi asam lambung.

Baca Juga: Cara Mengatasi Sendawa karena Asam Lambung, Lakukan Ini Saat Mau Makan