GridHEALTH.id Dalam rangka memeringati Hari Anak Sedunia yang jatuh setiap tanggal 20 November, Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi) menggelar kegiatan Lomba Menggambar secara daring yang diikuti oleh 1.271 anak dari seluruh Indonesia.
Gerakan ini merupakan inisiatif untuk membangun potensi anak generasi maju.Kegiatan yang merupakan rangkaian dari gerakan sosial “#AyoTunjukTangan” tersebut telah memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia)sebagai 'Lomba Menggambar secara Daring oleh Peserta Terbanyak’.
Menurut CCD Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Yulius Tirtasaputra, kondisi pandemi covid-19 membuat anak-anak harus lebih banyak melakukan kegiatan di dalam rumah sehingga aktivitas dan kreativitas mereka menjadi terbatas.
Oleh karenanya dibutuhkan suatu kegiatan yang dapat mengasah kreativitas dan motorik mereka sehingga mereka tidak merasa jenuh.
Atas hal tersebut, SGM Eksplor mengajak Alfamidi berkolaborasi untuk menyelenggarakan lomba menggambar secara daring sehingga semua anak-anak di seluruh Indonesia dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
“Menggambar merupakan satu aktivitas yang sangat disukai anak-anak karena selain menjadi media untuk mengekspresikan diri juga untuk melatih berfikir cepat, mandiri, percaya diri, supel dan tumbuh kembang secara optimal,” kata Yulius.
Baca Juga: Healthy Move, Latihan Kardio Intensitas Rendah Menggunakan Trampolin Mini, Lutut Bebas Nyeri
Baca Juga: Juvenile Diabetes, Langka Terjadi Pada Remaja Akibat Keturunan
GM Marketing Alfamidi, Rini Hestrinalia,sangat merespons positif kolaborasi bersama SGM Eksplor terlebih kegiatan tersebut diikuti oleh banyak anak-anak di seluruh Indonesia dan berhasil memecahkan rekor MURI sebagai penyelenggara lomba menggambar secara daring dengan peserta terbanyak.
Source | : | Siaran Pers |
Penulis | : | Soesanti Harini Hartono |
Editor | : | Soesanti Harini Hartono |
Komentar