Find Us On Social Media :

Manfaat Turun Naik Tangga, Sebulan Bisa Turun 5 Kilogram, Buktikan!

Naik turun tangga sangat efektif dalam menurunkan berat badan. Kita bisa melakukannya di kantor, di sekolah, atau di pusat perbelanjaan.

GridHEALTH.id-  Banyak orang yang lebih memilih naik eskalator ketimbang tangga dengan pertimbangan lebih praktis, menghemat waktu dan anticapek.

Padahal menaiki tangga banyak manfaatnya. Buktinya,  sampai kini masih banyak fasilitas umum yang menyediakan akses tangga, walaupun sudah ada eskalator atau lift? Hal ini tentu dibuat bukan tanpa sebab.

Baca Juga : Di Kantor Selalu Naik Tangga, Inilah 10 Manfaat Sehat Jarang Diketahui

Ini karena banyak orang yang sudah menyadari dan merasakan manfaat naik tangga bagi kesehatan.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Circulation tahun 2015 mengungkapkan bahwa kebiasaan naik tangga dapat menurunkan risiko kematian sebesar 38%.

Bila ditambahkan dengan olahraga aerobik, hal ini dapat memperpanjang umur Anda hingga tiga tahun. Menakjubkan, bukan?

Para ahli asal McMaster University turut mendukung hal tersebut. Mereka mengungkapkan, seperti dilansir dari WebMD, bahwa naik tangga bisa menjadi pilihan olahraga yang cocok untuk  mereka yang tak punya banyak waktu untuk pergi ke tempat gym.

Baca Juga : Parfum Mobil Berbahaya Bagi Kesehatan Bila Salah Meletakkan, Kok Bisa?

Naik turun tangga sangat efektif dalam menurunkan berat badan. Kita bisa melakukannya di kantor, di sekolah, atau di pusat perbelanjaan.

Akan sangat menguntungkan jika ruang kerja berada di lantai atas karena kita bisa pergi kesana tanpa harus menggunakan lift, melainkan dengan menaiki anak tangga.