Find Us On Social Media :

4 Jenis Minuman Perusak Metabolisme yang Selalu Bikin Gagal Diet

Minuman bersoda mengandung gula tinggi sehingga merusak metabolisme yang menyebabkan gagal diet.

 

GridHEALTH.id - Metabolisme sangat sering dikaitkan dengan berat badan. Misalnya, mereka yang selalu langsing, seringkali disebut punya metabolismeyang cepat.

Baca Juga: Gagal Diet Akibat Metabolisme Melambat, Begini Cara Mengatasinya

Sudah begitu para pakar kebugaran juga sering menyebut, kunci untuk turun lebih banyak berat badan adalah metabolisme yang baik.

Faktanya, metabolisme tidak sesederhana itu. Pada dasarnya metabolisme adalah semua energi atau kalori yang kita bakar setiap harinya.

Menurut Abbie E. Smith-Ryan, Profesor dan direktur laboratorium fisiologi terapan di University of North Carolina, AS, proses pembakaran kalori tak hanya terjadi ketika kita berolahraga.

Tubuh kita membakar kalori setiap saat agar kita tetap bisa hidup. Mulai dari mencerna makanan sampai bernapas atau sekadar memeriksa pesan di ponsel, semua ini berkontribusi pada metabolisme tubuh.

Menurut Smith-Ryan, latihan interval intensitas tinggi adalah salah satu bentuk olahraga yang sangat efektif untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Baca Juga: Angkat Beban Bukan Olahraga Untuk Penderita Diabetes, Ini Alasannya

Proses pembakaran kalori dalam tubuh akan meningkat hingga 24 jam setelah mempraktikan olahraga tersebut dengan jumlah kalori yang terbakar mencapai 200 hingga 300 kalori.