Find Us On Social Media :

5 Manfaat Edamame, Kacang dari Jepang yang Hindari Serangan Jantung

Ada berbagai cara penyajian edamame, baik itu direbus, dikukus, digoreng, atau dipanaskan di microwave selama beberapa menit. Edamame juga punya manfaat untuk kesehatan tubuh.

GridHEALTH.id – Jika berkunjung dan makan di restoran Jepang, edamame rebus, sejenis kacang-kacangan dalam kulit tebal berwarna hijau, sering disuguhkan sebagai camilan pembuka.

Baca Juga: Kacang Hijau Bisa Jadi Camilan Redakan Marah di Saat Lapar

Awalnya edamame banyak digunakan sebagai bahan masakan di Asia Timur. Kendati demikian, popularitas edamame kini sudah merambah ke negara-negara barat karena dianggap sebagai snack atau camilan yang menyehatkan.

Edamame dijual dalam bentuk yang masih segar maupun sudah dibekukan. Ada yang dijual utuh dengan kulitnya ataupun sudah dikupas.

Ada berbagai cara penyajian edamame, baik itu direbus, dikukus, digoreng, atau dipanaskan di microwave selama beberapa menit.

Edamame merupakan pilihan makanan yang baik bagi para vegetarian, vegan, atau yang ingin menerapkan pola diet sehat.

Sebabnya kacang ini mengandung protein dan rendah lemak dan kalori. Dalam satu mangkuk edamame kupas sebanyak 150 gram hanya terdapat 188 kalori.

Baca Juga: Presiden Perancis Gemas, Korban Corona di Negaranya Meningkat

Bagi orang dewasa, 1 cangkir edamame ini dapat memenuhi hampir 10% kebutuhan kalsium per hari, lebih dari 10% kebutuhan vitamin C per hari dan sekitar 20% kebutuhan zat besi harian.