Find Us On Social Media :

Ciri Susu yang Bisa Sebabkan Obesitas pada Anak, Bahkan Stunting, Jangan Dibeli

Jangan berikan anak susu ini supaya tidak mengalami obesitas, dan sakit kronik lainnya.

GridHEALTH.id - Susu adalah minuman kaya akan gizi. Karenanya susu penting bagi manusia. Terlebih bagi pertumbuhan anak.Melansir, ncbi.nlm.nih.gov, dalam paparan ilmiah dengan judul 'The Role of Dairy Products in Healthy Weight and Body Composition in Children and Adolescents', disebutkan; Dalam analisis cross-sectional, peneliti mengevaluasi asupan kalsium, pengukuran antropometri, dan kesehatan tulang pada 50 anak pra-pubertas dari Selandia Baru yang memiliki riwayat menghindari konsumsi susu.

Baca Juga: Hati-hati Klaster Pilkada, Ada 60 Calon Kepala Daerah yang Positif Terinfeksi Virus CoronaKelompok yang terdiri dari 50 anak ini dibandingkan dengan kelompok yang terdiri dari 200 anak yang minum susu.Nah, anak-anak yang menghindari susu ternyata lebih pendek, memiliki kerangka yang lebih kecil, kandungan mineral tulang total tubuh yang lebih rendah, dan skor-z yang lebih rendah untuk kepadatan mineral tulang areal, dibandingkan dengan anak-anak dengan usia dan jenis kelamin yang sama dari kelompk anak yang minum susu.

Baca Juga: Dokter Asing Tak Percaya Angka Kasus Covid-19 di Indonesia 'Hanya' 200 Ribu, 'Kemungkinan Berlipat-lipat'Selain itu, anak-anak yang menghindar minum susu memiliki BMI lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang minum susu.Uniknya, prevalensi obesitas anak-anak yang menghindari minum susu sebesar 18%.

Baca Juga: Klaster Pilkada Jadi Ancaman Baru Covid-19, Komisioner KPU Positif Terinfeksi Virus Corona