Find Us On Social Media :

Perut Buncit, Selain Tanda Banyak Lemak, Juga Tanda Kurang Vitamin D

Perut buncit selain karena tumpukan lemak, juga bisa terjadi akibat kekurangan vitamin D.

GridHEALTH.id - Perut buncit selain tak enak dilihat, kondisi  perut penuh lemak bisa menjadi akar dari segala masalah kesehatan.

Dilansir dari laman American Cancer Society, perut buncit penuh lemak bisa merusak kesehatan jantung, mengganggu sistem pencernaan, dan menyakiti tulang belakang.

Selain gangguan tersebut, berikut adalah beberapa penyakit mengerikan yang bisa menyerang kesehatan mereka yang berperut buncit, di antaranya serangan jantung, gangguan jantung, stroke, dan diabetes tipe 2.

Baru-baru ini sebuah studi mengungkap bahwa perut yang membuncit tanda kekurangan vitamin D.

Dilansir dari New England Journal of Medicine (29/12/2020), vitamin D adalah nutrisi penting bagi tubuh manusia. Nutrisi ini bisa membantu mencegah kegagalan jantung, menguatkan tulang, dan melindungi tubuh dari sel kanker serta diabetes.

Selain itu, vitamin D juga sangat berperan penting untuk mencegah infeksi saluran pernapasan dan penyakit autoimun lainnya.

Baca Juga: Studi : Vitamin D Menurunkan Risiko Kematian Akibat Virus Corona

Baca Juga: Pemain Baru, Vaksin Covid-19 Johnson&Johnson Segera Meluncur

Menurut tim peneliti dari Studi Obesitas Epidemiologi Belanda, berdasarkan data dari ribuan pria dan wanita berusia 45-65 tahun, perut buncit bisa terjadi akibat kekurangan vitamin D.