Find Us On Social Media :

5 Tanda Asupan Karbohidrat Terlalu Rendah, Menurut Ahli Gizi

Tanda asupan karbohidrat terlalu rendah di antaranya sering merasa lelah.

GridHEALTH.id - Sejak diet Keto atau diet karbohidrat marak diikuti berbagai kalangan karena dipercaya menurunkan berat badan dengan cepat, sebenarnya ada bahaya mengintai bila tidak hati-hati dijalankan di bawah bimbingan ahli gizi.

Sebabnya, asupan karbohidrat terlalu rendah dapat menyebabkan sejumlah efek samping.

Ahli gizi dan ahli gizi Australia Susie Burrell baru-baru ini membagikan tanda-tanda yang harus Anda perhatikan jika mengonsumsi karbohidrat dalam tingkat yang lebih rendah daripada yang direkomendasikan di situs webnya, Shape Me.

Memasukkan terlalu banyak karbohidrat ke dalam makanan memang dapat menyebabkan penambahan berat badan, tetapi mengonsumsi terlalu sedikit juga berdampak pada kesehatan.

Berikut adalah tanda asupan karbohidrat terlalu rendah

1. Berat badan tidak turun

Kesalahpahaman umum tentang karbohidrat adalah bahwa semakin sedikit kita makan, semakin besar kemungkinan ntuk menurunkan berat badan. Namun, karbohidrat diperlukan untuk mempertahankan metabolisme secara efisien.

Baca Juga: Hati-hati, Meski Kalorinya Lebih Rendah, Indeks Glikemik Kentang Lebih Tinggi Dibanding Nasi

Baca Juga: Penyebab Ketidaknyamanan Perut Pada Penderita Sindrom Iritasi Usus Besar

"Jika Anda mengonsumsi kurang dari 80g total karbohidrat setiap hari tetapi melakukan banyak olahraga, karbohidrat Anda akan terlalu rendah untuk benar-benar memetabolisme lemak tubuh dan laju metabolisme Anda akan melambat seiring waktu," jelas Burrell.