Find Us On Social Media :

5 Hal yang Bakal Terjadi Pada Tubuh Saat Berhenti Makan Daging

Saat berhenti makan daging, ada sejumlah manfaat kesehatan yang bakal didapat.

GridHEALTH.id - Jutaan manusia di muka bumi ini memutuskan untuk mengurangi atau bahkan berhenti makan daging sama sekali, dan sekitar sepertiganya sudah menjadi vegetarian atau vegan.

Memutuskan untuk meninggalkan steak dan burger demi gaya hidup vegetarian mungkin terlintas dalam pikiran kita karena alasan etika atau karena kekhawatiran tentang daging merah dan kesehatan.

Tetapi ada baiknya diketahui dulu, apa yang sebenarnya terjadi pada tubuh ketika kita berhenti makan daging?

1. Turun berat badan

Sebuah tim di Fakultas Kedokteran Universitas George Washington di Washington di AS baru-baru ini mencoba menunjukkan dengan tepat berapa banyak berat badan yang hilang jika mereka beralih dari omnivora menjadi vegetarian.

Penelitian, yang meninjau studi sebelumnya dan diterbitkan dalam Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics, menunjukkan partisipan yang menghilangkan daging dari makanan mereka rata-rata kehilangan sekitar 2 kilogram per bulan tanpa memantau asupan kalori atau meningkatkan jumlah yang mereka lakukan.

Baca Juga: Hati-hati, Anak Vegetarian Memiliki Tingkat Vitamin D yang Rendah

Baca Juga: Penyandang Diabetes Wajib Punya Glukometer di Rumah, Ini Alasannya

"Pesan yang dibawa pulang adalah bahwa pola makan nabati dapat membantu  menurunkan berat badan tanpa menghitung kalori dan tanpa meningkatkan rutinitas olahraga," Neal Barnard, MD, penulis utama studi tersebut dan asisten profesor kedokteran di George Universitas Washington, kata pada saat itu.