Find Us On Social Media :

Tips dan Trik Ikuti Diet Vegetarian Agak Tak Kekurangan Nutrisi

Bermacam makanan vegetarian dengan kandungan nutrisi baik

GridHEALTH.id - Pola makan vegetarian menjadi pihan banyak orang dengan alasan kesehatan.

Jika dilakukan dengan benar, diet semacam ini memang dapat menghasilkan berbagai manfaat yang baik untuk tubuh. Termasuk memangkas lingkar pinggang dan meningkatkan kontrol gula darah.

Pola makan vegetarian juga bisa diikuti oleh semua kalangan etnis, mereka yang sehat, juga mereka yang punya problem dengan berat badan.

Namun, pola makan yang hanya didasarkan pada makanan nabati, dalam beberapa kasus, dapat meningkatkan risiko kekurangan nutrisi.

Untuk vegetarian yang mengonsumsi produk susu dan telur, diet sehat sama dengan orang lain, tetapi tanpa konsumsi daging atau ikan.

Baca Juga: 5 Hal yang Bakal Terjadi Pada Tubuh Saat Berhenti Makan Daging

Dilansir dari nhs.uk, kita bisa mendapatkan sebagian besar nutrisi yang dibutuhkan dari makan pola makan vegetarian yang bervariasi dan seimbang.

Berikut ini pola makan vegetarian sehat yang bisa kita ikuti setiap hari.

- Makan setidaknya 5 porsi variasi buah dan sayuran setiap harimakanan dasar pada kentang, roti, nasi, pasta, atau karbohidrat bertepung lainnya (pilih gandum utuh jika memungkinkan).

- Memiliki beberapa alternatif produk susu, seperti minuman kedelai dan yogurt (pilih opsi rendah lemak dan rendah gula).