Find Us On Social Media :

10 Kebiasaan Sehari-hari yang Membuat Jantung Menua Lebih Cepat

Stres dan suka menyendiri akibat depresi secara tidak langsung meningkatkan risiko penyakit jantung.

GridHEALTH.id - Data di seluruh dunia menunjukkan bahwa penyakit jantung sekarang tidak hanya terbatas pada orang tua dan sakit, bahkan orang muda di usia 20-an dipengaruhi oleh beberapa atau jenis masalah jantung lainnya.

Ini menunjukkan bahwa mungkin kita salah dalam menjaga jantung kita tetap sehat dan kuat.

Karena tanpa kita sadari, ada kebiasaan-kebiasaan yang membuat kita yang membuat jantung menua lebih cepat;

1. Kebiasaan makan yang salah

Dalam satu setengah dekade terakhir, dengan semua gelombang globalisasi, komersialisasi dan perubahan ekonomi negara, di seluruh dunia telah terjadi surplus kalori.

Akibat makan berlebihan, ketergantungan pada junk dan makanan kemasan adalah salah satu alasan mengapa semakin banyak orang yang menderita sindrom metabolik, sekelompok faktor risiko yang meningkatkan kemungkinan seseorang menderita penyakit jantung, diabetes dan stroke.

Mengonsumsi kalori berlebih menyebabkan penumpukan lemak di hati dan organ utama lainnya, yang merupakan alasan utama untuk peradangan, peningkatan LDL atau kolesterol jahat, hipertensi dan gangguan gaya hidup lainnya.

Baca Juga: Hari Jantung Sedunia: Apakah Kita Tetap Bisa Terkena Penyakit Jantung Meski Aktif dan Bugar?

Baca Juga: Ini Dia 3 Tanda Tubuh Memerlukan Peregangan Rutin Agar Selalu Bugar

Bencana diet lain yang membuat hati kita membayar mahal adalah konsumsi garam berlebih, terutama dari garam tersembunyi dalam makanan kita. Mungkin mengunyah satu bungkus keripik favorit Anda dapat melebihi kebutuhan garam harian 2,5 hingga 3 gram.