Find Us On Social Media :

Ini Dia Cara Sederhana Untuk Menjaga Ginjal Agar Tetap Sehat

Berjalan kaki, cara sederhana untuk menjaga kesehatan ginjal.

GridHEALTH.id - Studi yang dilakukan oleh Harvard Medical School pada 2016 menemukan, dua penyebab utama gagal ginjal adalah tekanan darah tinggi dan diabetes.

Faktanya, satu dari tiga orang dewasa dengan diabetes, dan 20% dengan tekanan darah tinggi menderita chronic kidney disease (CKD) atau penyakit ginjal kronis.

Ginjal merupakan organ terpenting dalam tubuh. Ginjal bertindak seperti filter untuk darah. Tugas utama mereka adalah membuang produk limbah dan menyeimbangkan kadar cairan.

Ginjal juga membantu memproduksi vitamin D dan sel darah merah, juga membantu mengatur tekanan darah.Penyakit ginjal kronis mencakup berbagai kondisi yang menyebabkan ginjal  berhenti bekerja dari waktu ke waktu.

Pada awalnya, kita mungkin tidak menyadari ada sesuatu yang salah. Namun, seiring berjalannya waktu, tingkat limbah dapat meningkat.

Baca Juga: Kekurangan Protein Selama Kehamilan Berisiko Timbulkan Masalah Ginjal Pada Anak Kelak, Studi

Baca Juga: Melakukan Facial Wajah di Salon, Amankah Bagi Penyandang Diabetes?

Hal ini pada akhirnya dapat membuat  kita merasa sakit, menyebabkan tekanan darah tinggi dan kerusakan saraf. Lebih buruk lagi, CKD dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung.