Find Us On Social Media :

Healthy Move, Jangan Buru-buru Bangun, Lakukan Yoga di Tempat Tidur

Jangan buru-buru turun dari tempat tidur. Lakukan yoga untuk menambah energi sepanjang hari.

GridHEALTH. id - Tidur merupakan istirahat sempurna yang dibutuhkan semua orang. Saat tidur, kita mengistirahatkan pikiran dan tubuh, agar bangun lebih segar keesokan harinya.

Sementara itu, yoga memberikan kekuatan dan fleksibilitas, juga bisa menghilangkan stres. Jadi, bayangkan bila dua hal ini bisa dipadukan.

"Orang-orang meremehkan kekuatan beberapa menit sebelum kita bangun dari tempat tidur dan bergegas ke hari kita," kata Vyda Bielkus, salah satu pendiri Boston's Health Yoga Life. "Padahal pada saat-saat itu, kita dapat melakukan hal yang dapat membuat hidup kita sepanjang hari lebih sehat dan bermakna."

Menurut survei tahun 2013 dari National Health Institute, kebanyakan dari kita begitu bangun tidur langsung membuka ponsel (89%) dan menghabiskan 15 menit ke depan dengan gadget ini. 

"Mengganti kebiasaan memeriksa telepon untuk beberapa peregangan yang indah bisa menjadi tiket untuk hari yang lebih baik atau tidur yang lebih nyenyak di malam harinya," kata Bielkus.

Alih-alih memegang ponsel, yang disarankan Bielkus untuk tidak ditaruh di tempat tidur agar sukar dijangkau, yoga adalah cara bagus untuk menambah kebugaran dalam menyambut hari."

Baca Juga: Healthy Move, 3 Pose Yoga Membuat Pencernaan Sehat dan BAB Lancar

Baca Juga: Kenali Gejala dan Cara Mencegah Penyakit Mata Akibat Diabetes

Bielkus memberikan pose-pose yoga yang dapat dilakukan sebelum kita turun dari tempat tidur;

Pose dewi berbaring

Berbaring dengan telapak kaki bersentuhan. Kita apat menjaga lengan di sisi atau meregangkan tangan di atas kepala. Apa pun yang terasa terbaik.