Find Us On Social Media :

Healthy Move, 5 Gerakan Mudah Yoga Untuk Menghadapi Menopause

Yoga bermanfaat untuk membantu menghadapi menopause dengan lebih mudah.

GridHEALTH.id - Kapan seorang wanita dinyatakan menopause? Sebenarnya setiap wanita berbeda-beda kapan datangnya, namun tidak secara resmi, menopause diartikan kita melewatkan menstruasi selama lebih dari setahun.

Tapi menurut Journal of Woman's Health, perimenopause yang bisa dimulai sejak usia 40 tahun, adalah periode yang menentukan.

Perimenopause merupakan masa transisi sebelum menopause dan memiliki ciri-ciri yang mirip dengan awal pubertas, antara lain perubahan tubuh, mood yang fluktuatif, bahkan jerawat.

Tubuh wanita berada di tengah transisi besar, tetapi seperti segala sesuatu dalam hidup, itu akan berlalu.Ada banyak informasi tentang menopause di internet. Kita dapat mempelajari cara mengatasi gejala seperti hot flashes, keringat malam, insomnia, penambahan berat badan, dan banyak lagi. Tapi apa yang tidak bisa mereka katakan adalah bagaimana rasanya menopause.Perjalanan emosional yang perlu dilakukan adalah berdamai dengan bertambahnya usia. Itu memunculkan ketakutan, dan rasa tidak aman.

Baca Juga: Selalu Berkeringat, Wanita Ini Mengira Hanyalah Tanda Menopause, Tapi Ternyata Dia Alami Kondisi Mematikan

Baca Juga: Ini Dia 6 Pengobatan Rumahan dan Alami Untuk Mengelola Diabetes

Pemilihan yoga untuk menopause adalah karena geraknnya tenang, dapat menjaga sistem saraf seimbang, dan mempertahankan kekuatan tanpa membuat tubuh terlalu panas.