Find Us On Social Media :

Healthy Move, Variasi Squat Lateral Leg Lift Untuk Mengencangkan Paha

Squat dengan lateral leg lift memperkuat tubuh bagian bawah.

GridHEALTH.id - Jika ingin mengencangkan paha dan otot-otot di bagian kaki, kita boleh untuk menambahkan beberapa squat dengan pengangkatan kaki lateral ke dalam rutinitas kita sebagai variasi.

Latihan gabungan ini menggabungkan semua manfaat dari squat dan angkat kaki lateral, semuanya tanpa peralatan yang diperlukan.

Dari posisi berdiri, dan turunkan pinggul dan bokong menjadi jongkok, rapatkan kedua tangan di depan dada. Jaga agar dada tetap tegak dan otot inti tetap aktif.

Libatkan glutes untuk kembali ke atas untuk memulai, dan segera angkat kaki kanan  ke samping, saat membawa tanganlebar-lebar untuk keseimbangan.

Kembali ke posisi jongkok dan ulangi gerakannya, bergantian kaki setiap kali. Lanjutkan setidaknya selama 1 menit.

Sedikit tips, untuk mendukung stabilitas ketika dalam posisi jongkok, pertahankan berat badan di tumit, libatkan inti, dan coba pertahankan tulang belakang yang netral (tulang ekor tidak terselip ke depan atau melengkung ke belakang).

Buat gerakan ini sedikit lebih menantang dengan menambahkan beban, baik dengan beban pergelangan kaki atau dumbel di tangan.

Jika merasa gerakan ini sulit, kita bisa berlatih squat dan lateral leg lift secara terpisah sampai kita bisa menggabungkannya.

Selain itu, kita dapat mencoba melakukan angkat kaki sambil berpegangan pada kursi untuk keseimbangan, jika perlu.

Squat dengan lateral leg lift memberikan banyak manfaat, terutama untuk memperkuat tubuh bagian bawah.

Baca Juga: Healthy Move, Aneka Latihan untuk Mengencangkan dan Menguatkan Paha

Baca Juga: 7 Hari Hilangkan Lemak Pinggang, Ternyata Mudah Untuk Dilakukan