Find Us On Social Media :

Healthy Move, 5 Latihan Untuk Membakar Lemak di Pinggul Bersayap

Lemak yang membuat panggul bersayap dapat dihilangkan dengan latihan.

GridHEALTH.id - Orang-orang membawa lemak tubuh mereka di area yang berbeda, beberapa mungkin memilikinya di perut sementara yang lain di pinggul/paha atau punggung. Sementara wanita cenderung mendapatkan kelebihan lemak di daerah pinggul dan paha.

Untuk menghilangkan lemak ekstra di sekitar pinggul, kita memerlukan kombinasi diet dan olahraga yang tepat.

Ada beberapa latihan yang dapat membantu mengencangkan otot-otot di dalam dan di sekitar pinggul dan inti sambil menurunkan berat badan secara keseluruhan.

Berikut adalah 5 daftar latihan terbaik untuk membantu menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak di sekitar pinggul dan paha, sehingga kaki bisa terlihat panjang dan ramping;

1. Squat/jongkok

Squat menargetkan banyak otot di tubuh bagian bawah. Jika  melakukan latihan ini, kita pasti akan melihat hasilnya dalam waktu satu bulan.

Awalnya mulai tanpa menggunakan alat peraga apa pun, secara bertahap kitaa bisa membuatnya lebih menantang dengan memegang dumbbell di masing-masing tangan.

2. Step-up dengan beban

Ini menargetkan otot-otot di glutes, pinggul, dan paha, dan juga dapat membantu meningkatkan keseimbangan dan stabilitas. Yangdibutuhkan di sini adalah bangku atau tangga setinggi lutut dan dua dumbel ringan.

Baca Juga: 5 Cara Mengusir Lemak Paha, Olahraga Hingga Kurangi Asupan Garam

Baca Juga: Pengobatan Rumahan untuk Mengatasi Payudara Keras dan Bengkak

3. Lunge samping