Find Us On Social Media :

Healthy Move, 5 Latihan Kaki Untuk Menguatkan Otot Kaki dan Membakar Lemak di Paha

Squat, gerakan sederhana untuk menguatkan otot kaki dan membakar lemak di paha.

GridHEALTH.id - Jika  menginginkan kaki yang kuat dan ramping, kuncinya adalah menggunakan gerakan-gerakan yang menguatkan otot kaki hingga bisa membakar lemak di paha.

Berikut adalah latihan penguatan kaki akan menantang semua otot tubuh bagian bawah dan memaksa mereka untuk bekerja bersama untuk menstabilkan tubuh  dan menghasilkan kekuatan, serta membakar lemak di paha.

Untuk hasil kekuatan dan penurunan lemak terbaik, pilih beban yang hanya memungkinkan kita menyelesaikan 6-8 repetisi dengan bentuk yang sangat baik dan menyelesaikan 2-3 set untuk masing-masing repetisi.

Jangan lakukan ini semua dalam satu hari, tetapi ambil dua hingga 3 gerakan, dan selang du hari berikutnya, ambil gerakan lain. Begitu seterusnya, lakukan bergantian.

1. Jongkok/squat

Jika menyukai olahraga, jongkok adalah suatu keharusan karena mereka meniru pola gerakan melompat dan berlari yang tepat. Semakin banyak kita bisa jongkok, semakin kuat kita bisa menjadi seorang atlet.

Squat juga sangat bermanfaat untuk membakar lemak karena mereka menggunakan semua otot tubuh bagian bawah (dan inti).

Tidak ada yang akan membuat kita lebih kuat, lebih kencang, dan lebih ramping daripada jongkok.

2. Squat Depan (atau Kettlebell Goblet Squat)

Baca Juga: 5 Cara Mengusir Lemak Paha, Olahraga Hingga Kurangi Asupan Garam

Baca Juga: Pengobatan Rumahan untuk Mengatasi Payudara Keras dan Bengkak

Squat depan mungkin adalah latihan inti paling menantang yang pernah dicoba, terutama jika menggunakan beban berat yang sesuai.