Find Us On Social Media :

Healthy Move, Olahraga Jenis Ini Meningkatkan Kesehatan Jiwa

Jalan kaki, olahraga ringan yang dapat meningkatkan kesehatan jiwa.

GridHEALTH.id - Penelitian menyebutkan, olahraga teratur dapat berdampak positif pada depresi, kecemasan, dan gangguan lainnya.

Seperti yang ditunjukkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), olahraga dalam jumlah cukup sangat bermanfaat bagi seseorang, tanpa memandang usia atau tingkat kebugaran.

Setiap orang dapat belajar menggunakan olahraga sebagai alat yang ampuh untuk merasa lebih baik.

Tanpa ragu, kuncinya adalah berkomitmen untuk melakukan beberapa aktivitas fisik, tidak peduli seberapa ringannya, beberapa hari dalam seminggu.

Ingatlah bahwa saat olahraga menjadi kebiasaan, kita dapat menambahkan beberapa menit ekstra atau mencoba aktivitas yang lebih menantang. Jika kita melakukannya, manfaat olahraga akan mulai membuahkan hasil.

Apakah olahraga meningkatkan kesehatan psikologis seseorang? Tentu saja. Inilah beberapa manfaatnya yang patut kita ketahui;

1. Olahraga mengurangi stres

Saat kita aktif secara fisik, pikiran Anda teralihkan dari stresor kehidupan sehari-hari. Ini dapat membantu kita menghindari terjebak dengan pikiran negatif.

Menurut artikel Mayo Clinic, olahraga mengurangi kadar hormon stres dalam tubuh. Pada saat yang sama, itu merangsang produksi endorfin, yang membantu menjaga stres dan depresi.

Baca Juga: Healthy Move, 7 Langkah Latihan Keseimbangan Lewat Pose Yoga Asanas

Baca Juga: 7 Tips Bagi Wanita Untuk Mencegah Masalah Seksual Dan Reproduksi

2. Olahraga meningkatkan kepercayaan diri