Find Us On Social Media :

9 Alasan Mengapa Kopi dalam Jumlah yang Tepat Baik Untuk Kesehatan

Bila diminum dalam jumlah tepat kopi mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.

GridHEALTH.id - Studi demi studi menunjukkan bahwa kita bisa mendapatkan lebih banyak dari minuman pagi favorit kita yaitu kopi.

Kopi penuh dengan zat yang dapat membantu menjaga kondisi yang lebih umum pada wanita, termasuk penyakit Alzheimer dan penyakit jantung.

Kafein adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiran ketika kita berpikir tentang kopi. Tetapi kopi juga mengandung antioksidan dan zat aktif lainnya yang dapat mengurangi peradangan internal dan melindungi dari penyakit, kata pakar nutrisi dari Fakultas Kedokteran Universitas Johns Hopkins.

Berikut adalah cara kopi dapat berdampak positif bagi kesehatan kita

1. Kita bisa hidup lebih lama

Studi terbaru menemukan bahwa peminum kopi cenderung berisiko kecil meninggal karena beberapa penyebab utama kematian pada wanita, yaitu penyakit jantung koroner, stroke, diabetes dan penyakit ginjal.

2. Tubuh dapat memproses glukosa (atau gula) dengan lebih baik

Itulah teori di balik penelitian yang menemukan bahwa orang yang minum lebih banyak kopi cenderung tidak terkena diabetes tipe 2.

3. Berisiko kecil mengalami gagal jantung.

Baca Juga: Kopi dan Kolesterol, Espresso Buruk Untuk Pria, Wanita Hindari Kopi Tubruk

Baca Juga: Healthy Move, 5 Cara Mudah Menggerakkan Tubuh Sepanjang Hari

Minum satu hingga dua cangkir kopi sehari dapat membantu menangkal gagal jantung, ketika jantung yang lemah mengalami kesulitan memompa cukup darah ke tubuh.