Find Us On Social Media :

8 Tips Menjaga Kesehatan Tulang Saat Lansia, Jadikan Tulang Sehat Tetap Kuat!

8 Tips menjaga kesehatan tulang pada lansia agar tetap memiliki tulang sehat tanpa adanya gangguan.

GridHEALTH.id - Tulang sehat menjadi kunci seseorang dapat aktif bergerak menjalani aktivitas harian.

Menjaga kesehatan tulang adalah salah satu cara untuk mendapatkan tulang sehat, mari melihat apa saja tips menjaga kesehatan tulang, khususnya pada lansia.

Kesehatan Tulang Lansia

Seperti yang diketahui, kesehatan tulang akan berkurang seiring waktu karena pengaruh dari kepadatan tulang, sehingga tidak heran jika saat lansia banyak yang mengalami gangguan pada tulang, seperti osteoporosis dan masalah lainnya.

Maka, menjaga kesehatan tulang lansia menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan, untuk membantu para lansia tetap dapat bergerak sesuai dengan kebutuhannya.

Bagi lansia juga perlu untuk melakukan tes pengukuran kepadatan tulang, sehingga mengetahui seberapa sehat tulang seorang lansia.

Ternyata pada lansia juga tetap diperlukan aktivitas fisik yang terukur, seperti dengan tetap berolahraga menggunakan intensitas sedang, yaitu selama 150 menit atau 2,5 jam setiap minggu, menurut NHS.

Tips Menjaga Kesehatan Tulang pada Lansia

Secara keseluruhan, beberapa tips menjaga kesehatan tulang pada lansia, antara lain:

1. Konsumsi 3-4 porsi makanan kaya kalsium (untuk wanita di atas 50 tahun dan pria di atas 70 tahun membutuhkan sekitar 1.200 mg kalsium per hari)

2. Konsumsi suplemen vitamin D

Baca Juga: Cara Cek Tulang yang Sehat dan Kuat, Berikut Cara Mengetahuinya!