Find Us On Social Media :

Healthy Move, Latihan Untuk Menghilangkan Lemak Menggelambir di Punggung

Latihan kardio seperti berlari, baik untuk menghilangkan lemak punggung yang menggelambir.

GridHEALTH.id - Bagi wanita, lemak punggung bisa sangat tidak sedap dipandang jika mengarah ke "benjolan bra" yang ditakuti.

Tetapi sayangnya, tidak ada latihan khusus yang dapat menargetkan punggung  untuk menghilangkan lemak.

Satu-satunya cara yang bisa kita lakukan adalah enurunkan persentase lemak tubuh total  melalui diet sehat dan olahraga teratur. Dengan sendirinya lemak di punggung juga akan berkurang, bahkan  menghilang.Jenis latihan terbaik untuk membakar lemak punggung adalah latihan kardio dan kekuatan berintensitas tinggi, yang membakar banyak kalori dan meningkatkan metabolisme.

Melakukan jenis latihan ini secara konsisten dan makan makanan yang dikontrol kalori adalah cara  terbaik untuk membakar lemak punggung.

Jika baru berolahraga, kita dapat memulainya secara bertahap dan meningkatkan intensitas serta frekuensi latihan untuk hasil yang luar biasa.

Untuk diketahui, lemak punggung memiliki sejumlah penyebab, tetapi umumnya karena ketidakseimbangan antara jumlah kalori yang kita makan dan jumlah kalori yang kita keluarkan setiap hari.

Ketika kita mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkan tubuh  untuk mendukung aktivitas fisik harian, kelebihannya disimpan dalam sel-sel lemak. Seiring waktu, lemak itu berkumpul untuk menambah berat badan.Genetika sangat berkaitan dengan tempat kita menyimpan lemak. Banyak orang secara genetik diprogram untuk menyimpan lemak di sekitar bagian tengah tubuh mereka, sementara yang lain lebih banyak melihatnya di paha mereka.

Jika area masalah kita adalah punggung, mungkin secara genetik cenderung menyimpan lemak di area itu.

Untuk menghilangkan lemak di tubuh, termasuk lemak punggung, ingatlah bahwa olahraga patut didukung dengan pola makan yang baik.

Untuk menghilangkan lemak di tubuh, ada dua jenis latihan utama - latihan kardiovaskular, atau "kardio", dan latihan ketahanan.

Baca Juga: Healthy Move, Membakar Lemak Lebih Banyak dan Cepat, Latihan HIIT Semakin Populer, Ini Syarat Melakukannya

Baca Juga: Waspada Bahaya Kanker Paru Akibat Kebiasaan Vape Pengganti Rokok