Find Us On Social Media :

Penyandang Diabetes Boleh Makan Kacang, Tapi Begini Cara Makan yang Tepat Agar Kadar Gula Darah Terkontrol

Mengonsumsi kacang-kacangan dalam jumlah cukup, baik untuk semua orang, bahkan bagi mereka yang menyandang diabetes.

GridHEALTH.id - Penyandang diabetes umumnya berhati-hati dengan jenis makanan yang mereka makan. Sebelum makan apa pun, mereka mengevaluasi pengaruhnya terhadap kadar gula darah mereka.

Banyak orang yang menderita diabetes dan penyakit kronis lainnya, menahan diri untuk tidak makan segala jenis kacang-kacangan karena kesalahpahaman bahwa kacang dapat meningkatkan kadar kolesterol bahkan menyebabkan kenaikan berat badan.

Namun, ini tidak sepenuhnya benar. Mengonsumsi kacang dalam jumlah cukup, baik untuk semua orang, bahkan bagi mereka yang menyandang diabetes.

Kacang dianggap sangat sehat untuk pasien diabetes dan mereka sering disarankan untuk memasukkan makanan kaya nutrisi ini ke dalam makanan mereka.

Kacang tanah menawarkan manfaat kesehatan yang sama dengan kacang lain seperti kenari dan almond. Meski berbeda harga, mereka memberi manfaat nutrisi  yang sama.

Semua jenis kacang-kacangan mengandung antioksidan, serat, protein, magnesium, fosfor, kalsium, dan nutrisi lainnya.

Baca Juga: Belum Banyak yang Tahu, Khasiat Kecambah Ternyata Mampu Berantas Kanker 14 Kali Lebih Ampuh

Baca Juga: Waspadai, 4 Penyakit Serius yang Bisa Muncul Akibat Perut Buncit

Kacang tidak hanya baik untuk penyandang diabetes, tetapi juga untuk mereka yang menderita masalah kardiovaskular, tekanan darah tinggi, kolesterol, dan peradangan.