Find Us On Social Media :

Ternyata Kebiasaan Ini Bisa Cepat Turunkan Tekanan Darah Tinggi, Penderita Hipertensi Wajib Cek Ini

Selalu membaca label makanan untuk menghindari kandungan natrium tinggi, salah satu kebiasaan baik menurunkan hipertensi.

GridHEALTH.id - Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan faktor pencetus untuk kondisi kesehatan yang jauh lebih serius seperti serangan jantung atau stroke, dan penyebab kematian tertinggi di dunia yang mengalahkan kanker.

Ada sejumlah faktor lingkungan yang mempengaruhi individu untuk tekanan darah tinggi, tetapi diet adalah prekursor yang sama pentingnya.

Makanan tinggi natrium dapat merusak tekanan darah karena menyebabkan tubuh menahan air, yang memberikan tekanan pada dinding pembuluh darah.

Banyak cara untuk menurunkan kadar hipertensi agar tekanan darah kita terjaga dan tidak berkembang menjadi penyakit serius.

Di antaranya dengan menjalani kebiasaan baik yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Penderita hipertensi wajib cek ini;

1. Kelola berat badan

Mempertahankan berat badan yang sehat adalah cara yang bagus untuk membantu menurunkan tekanan darah.

Jika kita perlu menurunkan berat badan atau mempelajari cara mempertahankannya, kembalilah ke dasar, yaitu diet sehat dan olahraga.

Ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi membuat pilihan makanan yang cerdas dan tetap aktif secara fisik adalah cara terbaik bagi kebanyakan orang untuk mengelola berat badan mereka.

2. Menghindari makanan asin

Salah satu cara untuk menurunkan tekanan darah adalah dengan melakukan perubahan pola makan.

Tidak hanya apa yang kita makan penting untuk manajemen berat badan, tetapi makanan tertentu sebenarnya dapat memperburuk hipertensi.