Find Us On Social Media :

Rekomendasi Minuman yang Aman Dikonsumsi Penyandang Hipertensi, Mudah Didapatkan

Jus delima tanpa gula, salah satu rekomendasi minuman untuk penyandang hipertensi.

GridHEALTH.id - Telah banyak diketahui, ketika tekanan darah tidak terkendali, itu dapat menyebabkan hipertensi yang dapat berujung pada komplikasi seperti penyakit jantung dan stroke.

Salah satu garis pertahanan pertama kita melawan tekanan darah tinggi (hipertensi) adalah diet yang mengadopsi makanana ramah tekanan darah dapat membantu menjaga tekanan darah  dalam kisaran yang sehat tanpa efek samping yang disebabkan oleh obat-obatan.

Selain makanan tertentu yang dapat membantu menurunkan tekanan darah, ada beberapa jenis minuman juga dapat membantu.

Apa itu tekanan darah tinggi?

Tekanan darah tinggi adalah suatu kondisi yang terjadi ketika kekuatan darah mendorong dinding arteri kita terlalu tinggi.

Hal ini dapat menyebabkan jantung dan pembuluh darah bekerja lebih keras, yang dapat merusak otot jantung dari waktu ke waktu. Selain itu, dapat menyebabkan robekan kecil di dinding arteri , yang menyebabkan penumpukan plak lemak.

Tekanan darah tinggi biasanya berkembang dari waktu ke waktu dan dapat disebabkan oleh pola makan yang buruk, kurangnya aktivitas fisik, dan kondisi kesehatan tertentu, termasuk diabetes dan obesitas.

Sangat penting untuk mengobati tekanan darah tinggi, karena dapat meningkatkan risiko banyak kondisi lain, termasuk penyakit jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Perawatan untuk tekanan darah tinggi umumnya melibatkan kombinasi obat-obatan, yang digunakan untuk mengendurkan atau memperlebar pembuluh darah, bersama dengan perubahan pola makan dan gaya hidup.

Minuman yang direkomendasikan untuk penyandang hipertensi

Selain itu, kita dapat mencoba enam minuman ini untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi, seperti ditulis Health Line

1. Jus bit