Find Us On Social Media :

Lazy Keto, Apalagi Ini? Sama Dengan Diet Keto yang Ditentang Banyak Ahli?

Lazy keto, apa bedanya dengan diet keto klasik? Kenali penjelasan lengkapnya di sini!

GridHEALTH.id – Ada berbagai macam jenis diet yang telah diperkenalkan di dunia, dengan bentuk dan caranya masing-masing.

Salah satu yang populer adalah diet keto, dibalik pro dan kontra diet keto ternyata ada satu versi berbeda dari diet keto, yaitu lazy keto, yang dianggap lebih mudah untuk diterapkan.

Mari mengenali lebih jauh mengenai bentuk diet lazy keto ini dan apa kata ahli gizi menanggapi jenis diet ini. Berikut ini ulasannya!

Apa Itu Lazy Keto?

Diet lazy keto adalah variasi diet ketogenik yang hanya memperhatikan asupan karbohidrat dan banyak digunakan untuk menurunkan berat badan atau mengurangi lemak tubuh seseorang.

Diet ini akan membantu tubuh memproduksi keton untuk digunakan sebagai energi, bukan glukosa karena telah membatasi asupan karbohidrat.

Baca Juga: Tidak Disarankan Dokter, Diet Ketogenik Tidak Sesehat yang Dikira

Dengan demikian, lemak akan lebih sedikit di tubuh, karena ketosis menyebabkan seseorang menyimpan lebih sedikit energi sebagai lemak dan menggunakan lemak sebagai bahan bakar, sehingga dapat terlihat efek diet keto pada berat badan dan metabolisme.

Menerapkan pembatasan karbohidrat hingga 10% atau kurang, maka dapat membantu seseorang menghindari makanan olahan dan tambahan gula.

Jenis diet rendah karbohidrat juga memiliki manfaat penurunan berat badan, diabetes, dan risiko kardiovaskular.

Beda Lazy Keto dan Diet Keto

Diet keto sudah ada sejak lama dibandingkan lazy keto, diet keto ini berasal dari tahun 1920-an sebagai pendekatan medis untuk mengobati epilepsi, juga untuk kondisi lainnya seperti obesitas, sindrom metabolik, dan diabetes.

Secara spesifik dikatakan, lazy keto adalah variasi yang populer dari diet keto atau ketogenik, yang berisi rendah karbohidrat.

Baca Juga: 8 Efek Negatif Bisa Terjadi Ketika Menjalani Diet Keto, Tidak Cocok Bagi Semua Orang